You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sindangsari
Desa Sindangsari

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Pembangunan TPT Cilalay

Administrator 25 September 2017 Dibaca 598 Kali
Pembangunan TPT Cilalay

Curah hujan yang cukup tinggi yang bisa berakibat terjadinya longsor, membuat Pemerintah Desa Sindangsari, Kecamatan Paseh harus melindungi berbagai fasilitas maupun infrastruktur agar dapat dicegah dari kerusakan akibat bencana alam. Untuk mengantisipasi hal ini, pemerintah desa membangun Tembok Penahan Tanah/ Tebing (TPT) jalan desa sepanjang 249 meter.

 

Pembangunan TPT yang berada di kampung Cilalay Desa Sindangsari saat ini telah rampung dikerjakan secara gotong royongoleh warga kampung Cilalay. Pembangunan TPT ini dibiayai dari anggaran Dana Desa (DD) tahap satu.

 

Kepala Desa Sindangsari, Jajang Agus Riswanto, mengungkapkan, "Tanah yang labil jika dibiarkan akan mengakibatkan longsor dan akan menggangu aktifitas masyarakat yang menggunakan jalan desa untuk melakukan kegiatan perekonomian," ucapnya kepada redaksi, kemarin.

 

Kepala Desa Sindangsari menambahkan, dengan selesainya pembangunan TPT ini, diharapkan bisa mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, yang dimana fungsi TPT ini bisa optimal untuk mendukung aktifitas warga dalam menggunakan infrastruktur jalan.

 

“Kita sebagai pihak dari pemerintah desa terus berupaya mendukung pembangunan demi kemajuan masyarakat, agar tingkat kesejahteraan masyarakat desa kami bisa terus meningkat,” pungkasnya. (RS)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2020 Pelaksanaan

APBDes 2020 Pendapatan

APBDes 2020 Pembelanjaan